Kinerja Unggul: Waskita Karya Rampungkan 2 Proyek Kunci di Kawasan IKN

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengumumkan pencapaian signifikan dengan menyelesaikan dua proyek kunci di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Proyek-proyek ini, Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 dan Multi-Utility Tunnel -01 (MUT), memberikan kontribusi penting terhadap infrastruktur yang sedang dibangun di IKN.

Menurut Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya, Ermy Puspa Yunita penyelesaian proyek Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, dengan panjang 4,45 km, menandai dukungan konektivitas jalan yang lengkap menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN.

“Proyek MUT juga telah diselesaikan sepenuhnya. Terowongan ini dibangun di bawah permukaan tanah dan jalanan kota, memungkinkan untuk pengumpulan semua kabel listrik, pipa, atau jaringan optik. Ini membantu menciptakan lingkungan yang lebih teratur dan aman di IKN,” ujar Ermy dalam keterangannya pada Senin.

Waskita Karya saat ini tengah mengerjakan total 12 proyek di IKN dengan nilai kontrak mencapai Rp13,6 triliun, di mana porsi Waskita sendiri mencapai Rp 7,5 triliun. Hingga 2 Mei 2024, progres proyek IKN Nusantara yang dikerjakan oleh Waskita mengalami percepatan signifikan sejak awal tahun.

Di antara proyek-proyek tersebut, Saluran Utilitas Terpadu (MUT) – 01 dan Jalan Logistik Lingkar Sepaku Segmen 4 telah mencapai 100% penyelesaian. Sementara itu, progres proyek lainnya juga terus berlanjut dengan tingkat capaian yang menggembirakan.

Waskita Karya juga menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui proyek-proyek IKN. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk menarik lebih banyak investasi baik dari sektor publik maupun swasta dengan memperbaiki sarana dan prasarana di IKN.

“Kami berharap infrastruktur yang kami bangun tidak hanya berkontribusi pada pembangunan fisik semata, tetapi juga memberikan dampak positif pada perekonomian. Infrastruktur seperti jalan tol dapat menghubungkan kawasan pariwisata, industri, dan menggerakkan pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah,” tutup Ermy.

Demikian informasi seputar proyek IKN yang digarap oleh Waskita Karya. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Freecaretips.Com.